Cerita “Ozark” akan berakhir lewat musim keempat di Netflix


Jakarta (ANTARA) – Serial “Ozark” dipastikan akan mengakhiri kisahnya melalui musim keempat di layanan streaming video Netflix, The Hollywood Reporter melaporkan, Kamis.

Netflix telah memesan 14 episode untuk musim empat, setelah sebelumnya dijadwalkan untuk berakhir hingga episode 10 saja seperti tiga musim sebelumnya.

Musim ini akan menandai babak terakhir dalam perjalanan keluarga Byrde dari pinggiran kota Chicago ke perusahaan kriminal di Ozark.

Baca juga: Isi suara karakter kulit hitam, Jenny Slate mundur dari “Big Mouth”

Tanggal untuk musim ini belum ditentukan, karena produksi untuk banyak seri masih belum jelas karena pandemi virus corona.

“Kami sangat senang Netflix mengakui pentingnya memberi ‘Ozark’ lebih banyak waktu untuk mengakhiri kisah Byrdes dengan benar,” kata showrunner dan produser eksekutif Chris Mundy.

“Ini merupakan petualangan yang luar biasa bagi kita semua – baik di layar maupun di luar – jadi kita senang mendapatkan kesempatan untuk membawanya pulang dengan cara yang paling memuaskan,” ujarnya melanjutkan.

Pada 2019, Mundy mengatakan ia memiliki rencana lima musim untuk “Ozark”. “Kami sedang membangun hal-hal kecil, jika kami terus mengikuti akhir emosional yang kami duga akan kami miliki,” katanya pada saat itu.

Keputusan Netflix untuk mengakhiri “Ozark” setelah empat musim harus mengandaskan mimpi Mundy, meskipun serial tersebut akan mendapatkan lebih banyak episode di musim terakhirnya ini.

“Ozark”, diproduksi oleh MRC Television, memenangkan dua Emmy pada 2019 untuk arahan Bateman dan kinerja pendukung Julia Garner. Acara ini telah mengumpulkan 14 nominasi hingga saat ini.

Musim ketiganya, dirilis pada akhir Maret, rata-rata 8,7 juta pemirsa selama 10 hari pertama, menurut peringkat SVOD Nielsen. Ini merupakan lompatan 74 persen selama dua musim di 2018.

Pemain tetap seri Bateman, Laura Linney, Garner, Sofia Hublitz, Skylar Gaertner, Charlie Tahan dan Lisa Emery akan kembali untuk musim terakhir.

“Ozark adalah drama mencekam yang telah memikat penonton di seluruh dunia dan mendapat pujian kritis yang luar biasa,” kata Cindy Holland, VP of Original Content Netflix.

“Kami sangat berterima kasih kepada Chris, Jason, Laura, Julia dan seluruh pemain dan kru atas semua dedikasi mereka yang tak kenal lelah untuk pertunjukan dan tidak sabar untuk melihat bagaimana perjalanan Byrdes berakhir,” lanjutnya.

Bateman, Mundy, Mark Williams, John Shiban, Patrick Markey dan Bill Dubuque akan memproduksi serial ini. Linney juga berperan sebagai produser eksekutif pada musim terakhir.

Baca juga: Serial “Never Have I Ever” akan hadir untuk musim kedua

Baca juga: Rekomendasi tayangan bulan Juli, dari horor sampai drama Korea

Baca juga: Netflix dominasi kemenangan Critics Choice Real TV Awards 2020

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *