Hero donasi pakan satwa Jakarta Aquarium


Jakarta (ANTARA) – Hero Group menyalurkan donasi bahan pakan bagi satwa-satwa di bawah naungan Jakarta Aquarium sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam bidang pelestarian lingkungan.

“Melalui kegiatan ini Hero Group berharap dapat membantu meringankan beban operasional Jakarta Aquarium dalam pemenuhan kebutuhan pakan satwa sehingga konservasi satwa pun dapat terus terjaga,” kata Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto dalam siaran pers, Senin.

Hero Group dan Jakarta Aquarium memastikan semua produk yang didonasikan masih layak konsumsi dan memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi satwa lewat proses quality control.

Baca juga: Jakarta Aquarium tawarkan alternatif wisata aman saat pandemi COVID-19

Baca juga: Bayi harimau Sumatra lahir di kebun binatang Polandia

Jakarta Aquarium merupakan pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman rekreasi sekaligus edukasi untuk menemukan dunia bawah laut dan melihat makhluk akuatik lebih dekat.

Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium turut menyambut baik inisiatif yang dihadirkan oleh Hero Group.

“Donasi pakan satwa yang diberikan sangat bermanfaat bagi pelestarian dan kesejahteraan beragam satwa aquatic dan nonaquatic yang berada di Jakarta Aquarium, terutama di kondisi pandemi seperti ini,” ujar Fira.

Kerja sama antara Hero Group dan Jakarta Aquarium akan berjalan selama satu tahun dan tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang ataupun berkembang ke bentuk yang lebih luas.

Kerja sama sekaligus menjadi salah satu rangkaian dari perayaan hari ulang tahun Hero Group ke 49.

“Dimulainya kerja sama antara HERO Group dan Jakarta aquarium ini akan ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Hero For Nature Fun Learning Tour yang dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional dengan menggandeng Indonesia Juara Foundation,” kata Diky.

Kegiatan Hero For Nature Fun Learning Tour merupakan agenda wisata sekaligus edukasi tentang biota laut di Jakarta Aquarium yang disajikan dalam bentuk virtual.

Kegiatan berlangsung secara berkala selama satu bulan, yakni dari 23 Juli sampai dengan 23 Agustus dengan melibatkan lebih dari 500 anak dari 28 sekolah di seluruh Indonesia.

“Hadirnya kegiatan ini diharapkan bisa membantu usaha pelestarian satwa namun juga untuk memperkenalkan pentingnya kehidupan biota laut sejak dini sehingga diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian anak-anak terhadap keberlangsungan hidup satwa, khususnya biota laut,” kata Diky.

Baca juga: Panda asal China melahirkan di kebun binatang Korea Selatan

Baca juga: David Attenborough ajukan donasi badan amal kebun binatang Inggris

Baca juga: Damkar DKI lakukan disinfeksi berskala besar di Ragunan

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *