Jelang Lebaran, 200 Guru Honorer Terima Sumbangan dan THR



Suara.com – Di tengah pandemi virus corona, guru honorer merasakan dampak yang cukup berat. Pasalnya, di tengah situasi ini, para guru honorer akan kehilangan gaji lantaran tidak dapat masuk ke kantor atau bekerja seperti biasa.

Kondisi ini rupanya menjadi perhatian Shandy Purnamasari owner MS Glow dan suaminya Gilang Widya Pramana dari Juragan 99 Trans. Mereka membagikan sumbangan dan THR bagi 200 orang guru honorer di Jawa Timur.

“Salah satu profesi yang diterpa berbagai masalah di tengah wabah virus mematikan ini adalah para pekerja honorer. Bukan hanya berkemungkinan tidak mendapatkan gaji dan THR, mereka yang menyandang status sebagai pekerja honorer juga harus memikirkan keberlangsungan pekerjaan mereka kedepan,” ujar Shandy Purnamasari di Garasi di Malang, baru-baru ini.

Menurut Shandy Purnamasari, apa yang dilakukannya merupakan sebuah bentuk kepedulian sebagai pengusaha di bidang kecantikan untuk dunia pendidikan. Ia menilai nasib guru honorer cukup memprihatinkan.

“Saya sangat terharu melihat perjuangan guru-guru di Indonesia khususnya di Malang. Sekian lama mengajar tapi masih banyak yang berstatus guru honorer, yang penghasilannya mulai dari Rp 350 hingga Rp 500 ribu perbulan. Inilah yang menguggah perasaan saya untuk berbagi kepada mereka,” ujar penerima MURI kategori Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak ini.

Semetara itu, dalam situasi Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) seperti sekarang tidak menjadi kendala untuk berbagi dengan para guru honorer. Shandy dan tim dari MS Glow serta Juragan 99 Trans telah menerapkan protokoler covid 19 saat pemberian bantuan.

“Untuk mencegah penularan di sekitar lokasi acara kami bersama tim telah melakukan standar protokoler Covid 19 yakni melakukan physical distancing, menyiapkan masker standar WHO, tempat cuci tangan, disinfektan dan hand sanitizer produk MS Glow,” terang Gilang.





Sumber Berita

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *