Kemarin, arahan Presiden soal COVID-19 hingga harimau Sumatera diracun


Jakarta (ANTARA) – Terdapat sejumlah berita informatif dan menarik di bidang humaniora hari kemarin yang informasinya masih layak untuk disimak dalam rangkuman pagi ini.

Beberapa berita tersebut yaitu arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pembayaran klaim COVID-19, Presiden minta tidak ada lagi penjemputan paksa jenazah COVID-19, kasus sembuh COVID-19 yang semakin banyak, hingga harimau Sumatera yang ditemukan mati diracun.

Presiden minta klaim pelayanan COVID-19 segera dibayarkan

Setelah pada 18 Juni 2020 Presiden Joko Widodo marah karena tidak puas dengan kinerja para menterinya, kini Kepala Negara meminta Kementerian Kesehatan untuk mempercepat klaim pembayaran pelayanan COVID-19 kepada rumah sakit. Presiden RI Joko Widodo meminta pembayaran pelayanan kesehatan terkait COVID-19 dipercepat pencairannya dan jika perlu dengan memotong prosedur di Kementerian Kesehatan.

Baca arahan lengkap Presiden di sini.

Kasus sembuh COVID-19 di Indonesia semakin banyak

Kasus pasien COVID-19 yang sembuh di Indonesia kian hari semakin meningkat. Kemarin, kasus sembuh dilaporkan mencapai 864 orang. Bahkan satu hari sebelumnya pasien sembuh sempat tembus 1.027 orang.

Baca perkembangan terbarunya di sini.

Presiden minta jangan ada lagi penjemputan paksa jenazah COVID-19

Presiden dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, meminta seluruh jajarannya untuk melibatkan tokoh-tokoh agama, masyarakat, budayawan, ahli komunikasi publik dan praktisi lainnya untuk menjelaskan kepada masyarakat mengenai bahaya dan juga risiko penularan virus corona tipe baru yang begitu cepat.

Simak informasi lebih lengkap di sini.

Harimau Sumatera ditemukan mati diracun

Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) ditemukan mati di kawasan perkebunan masyarakat di Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan Aceh, Senin. Harimau Sumatera tersebut diduga mati akibat diracun.

Lihat foto harimau yang mati di sini.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *